Cara Membuat Instagram Story

Sekarang ini, begitu banyak pebisnis yang memanfaatkan fitur instagram story untuk meningkatkan penjualan produknya. Cara membuat instagram story pun bervariasi jenisnya mulai dari foto maupun video. Hanya dengan modal akun Instagramonline shop bisa meraih omset hingga jutaan rupiah. Tentu salah satu penyebabnya adalah berkat fitur insta story ini yang memang membantu para penjual untuk lebih mudah berinteraksi dengan para konsumen.

Biasanya, konsumen memang cenderung mencari online shop yang memberi pelayanan terbaik, selalu merespon komentar atau pesan dan menjalin hubungan baik dengan konsumen mereka. Adanya fitur Instagram tersebut sangat membantu seller untuk memahami keinginan konsumen.

Jadi, Insta Story sendiri merupakan fitur berbagi foto dan video di Instagram, tapi akan hilang setelah 24 jam. Konten yang diupload tidak masuk ke dalam galeri Instagram dan tidak bisa diberi ‘like’ maupun komentar, namun pengguna bisa mengirim pesan pada pengunggah yang otomatis akan masuk ke folder inbox.

Baca juga: Strategi Optimasi Fitur Instagram Stories Untuk Meningkatkan Penjualan

Memanfaatkan Fitur Instagram Story Untuk Menaikan Penjualan Produk

Instagram Story bisa digunakan untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen dan mengembangkan bisnis Anda. Berikut cara paling efektif untuk memanfaatkan fitur Insta Story:

1. Mengunggah Konten Teaser/ Behind The Scene

Anda dapat mengajak followers untuk mengetahui apa yang terjadi di balik layar dengan mengunggah video behind the scene atau teaser. Misalnya, video pembuatan dan pengepakan produk, perkenalan tim serta sneak peek (rencana yang akan datang). Konten-konten semacam ini tak hanya mampu menciptakan hubungan baik dengan calon konsumen, tapi juga bisa membangun buzz untuk online shop atau perusahaan Anda.

2. Meningkatkan Traffic dan Membangun Awareness

Insta Story bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk mengingatkan followers, bahwa Anda hendak mengadakan sesuatu yang seru, seperti sesi Facebook Live Video atau webinar. Dengan demikian, mereka dapat berpartisipasi, bahkan mengikuti saluran media sosial Anda yang lain. Kesempatan menarik ini sayang bila dilewatkan.

Akan tetapi, target audience harus benar-benar disesuaikan sebelum iklan tersebut dijalankan. Jangan lupa untuk memilih foto atau video yang menarik disertai logo dan merek yang mencolok supaya mereka menyadari keberadaannya.

3. Meningkatkan Followers Instagram

Jika Anda mempunyai promo terbaru dan ingin supaya calon konsumen mengetahuinya, gunakanlah Insta Story. Semua orang pasti menyukai promo, jadi mengumumkannya di fitur Instagram tersebut bisa menjadi cara terbaik untuk menarik banyak pengguna dengan cepat. Bagikan konten-konten eksklusif yang mampu membuat audience menaruh perhatian pada iklan. Misalnya, Anda sedang menawarkan diskon, maka tonjolkanlah kalimat diskon tersebut.

4. Memanfaatkan User Generated Content

User Generated Content atau UGC merupakan konten yang dihasilkan oleh audience. Maksudnya, seperti review konsumen, testimoni, konten komunitas dan sebagainya. Cara memanfaatkan UGC ini bisa dengan membuat kampanye konten sosial, kemudian konsumen diminta untuk membagikan foto konten tersebut ke media sosial mereka. Berdasarkan pengalaman merek-merek terkenal, cara ini mampu meningkatkan penjualan hingga 2%.

Sebagai media beriklan, Insta Story memang tergolong murah, apalagi mempunyai berbagai fungsi dan tujuan serta jangkauan yang luas. Insta Story bisa meningkatkan penjualan dan omset online shop Anda bila dimanfaatkan dengan benar.

Baca juga: Tips Membuat Caption Instagram Dengan Tingkat Interaksi Tinggi

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS -
marketing instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.