Untuk anda para pebisnis online, tentu sudah familiar dengan sosial media seperti Twitter dan Facebook. Namun ternyata pengguna sosial media dewasa ini banyak yang beralih ke Instagram. Sosial media yang mengusung tema berbagi photo ini kini ramai dimanfaatkan oleh para pebisnis online untuk mempublikasikan bisnis mereka ke khalayak ramai, melalui media online yang memang efektif. Cukup dengan mengunggah banyak foto produk dengan caption promosi, para follower di Instagram Anda dapat melakukan pemesanan dengan begitu cepat.

Ditambah, Instagram belum lama ini juga sudah meluncurkan layanan iklan berbayar untuk para penggunanya yang hendak melakukan promosi secara lebih luas agar tidak terbatas oleh follower yang ada di akun Instagramnya saja. Layanan yang lebih dikenal dengan sebutan Instagram Ads ini bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis online untuk memasarkan produknya melalui Instagram. Banyaknya follower Instagram dari berbagai kelompok sosial ini, diharapkan mampu membantu meletupkan omset penjualan Anda.

instagram ads

Berikut beberapa informasi yang wajib diketahui tentang manfaat menggunakan Instagram Ads;

1. Mendapatkan Informasi Mengenai Profil Pengguna Instagram Secara Spesifik

Instagram menggunakan penargetan iklan seperti Facebook Ads sehingga Anda dapat memperoleh informasi yang lebih spesifik mengenai pengguna Instagram. Instagram Ads menetapkan target berdasarkan faktor usia, lokasi, hingga jenis kelamin.

Selain itu, Anda juga dapat memperoleh data pengguna Instagram berdasarkan kepentingan, hobi, dan koneksi pengguna. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk menempatkan iklan secara langsung di hadapan target market yang dibidik, sehingga Anda dapat benar – benar merasakan keuntungan menggunakan Instagram Ads dalam hal keperluan promosi di media online.

2. Tersedianya Beragam Pilihan Format Iklan

Instagram Ads menawarkan banyak pilihan format iklan. Setidaknya ada tiga jenis iklan yang dapat dipilih yakni berupa gambar, video, dan beberapa gambar di dalam satu postingan. Banyaknya pilihan jenis iklan di Instagram ini tentu membuat para pengguna merasa lebih tertarik untuk melakukan tindakan seperti memberikan like, komentar atau bahkan mengikuti akun Anda. Hal ini pada akhirnya akan menguntungkan terkait tumbuhnya interaksi antara brand atau akun dengan target market yang sesuai dengan keinginan Anda.

3. Mengajak Pengguna Untuk Meningkatkan Engagement

Instagram Ads mengajak para penggunanya untuk meningkatkan engagement. Contohnya, Anda dapat menggunakan tombol yang berupa ajakan (call to action) seperti kunjungi situs web, follow, hingga download aplikasi melalui tiga jenis iklan yang ditawarkan oleh Instagram Ads. Sekarang Anda dapat meninggalkan kebiasaan memberi arahan ‘lihat link di bio’ karena sudah mendapatkan tingkatan cara engagement yang lebih tinggi tadi.

4. Dapat Mengarahkan Pengunjung Untuk Mengunjungi Web Anda

Mungkin ketika Anda sudah banyak mendapatkan komentar dan like, akan tetapi sangat jarang yang mengunjungi web Anda dikarenakan peletakan link yang tidak bisa diklik di postingan gambar atau video. Dengan adanya Instagram Ads, memungkinkan Anda  untuk memasukkan link yang akan mengarahkan para pengguna untuk mengunjungi web Anda secara langsung.

Demikian 4 hal yang menjadi keuntungan anda, jika hendak beriklan menggunakan Instagram Ads. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Kekeliruan Dalam Memasarkan Produk Di Instagram dan Facebook 

dan Cara Membuat Instagram Ads: Panduan Lengkap 2018

 

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS -
marketing instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.