Siapapun pasti bangga bila mempunyai banyak followers di Instagram, tak hanya akun pribadi, tapi juga online shop atau pelaku bisnis. Dengan jumlah followers yang banyak, reputasi online shop di Instagram akan terlihat baik. Tidak heran bila banyak yang tertarik untuk membeli followers melalui beberapa situs atau aplikasi yang menyediakan. Harga untuk 100 followers umumnya mencapai Rp30.000-50.000 dan akan meningkat bila paket followers-nya lebih banyak. Akan tetapi, followers yang dijual merupakan followers pasif, sehingga tidak bisa memberi ‘like’ atau komentar pada foto Anda.

Berikut tips cara mendapatkan followers banyak Instagram real Paling Efektif dan Tertarget;

Di samping maraknya jual-beli followers, masih ada cara untuk mendapatkan followers dengan mudah dan gratis, tanpa install aplikasi;

1 . Fokus Dengan Niche atau Topik yang Spesifik

menambah follower instagram

Akun Instagram yang sukses biasanya fokus pada satu tema dan isinya berkaitan dengan tema tersebut. Bagi Anda yang hobi fotografi, unggahlah foto-foto hasil pemotretan serta teaser di balik layarnya, bila hobi kuliner, upload foto-foto makanan yang pernah dicicipi dan sebagainya. Namun, jika untuk membangun komunitas pasar bisnis, niche akun yang dipilih tidak jauh-jauh dari bisnis Anda. Misalnya, bila bisnis bergerak di bidang tour and travel, posting segala hal tentang wisata di Indonesia maupun luar negeri, supaya followers tertarik untuk mengikuti Anda.

2 . Unggah Konten yang Menarik

 

menambah follower instagram

Kualitas konten, baik foto maupun video merupakan tolok ukur keberhasilan Instagram. Jadi, gunakan foto yang mempunyai resolusi tinggi, bila perlu persiapkan kebutuhan fotografi untuk hal tersebut. Usahakan juga untuk memosting foto secara non-stop dan rutin dengan kualitas yang baik agar followers terdorong untuk melakukan interaksi, seperti like, komentar, regram dan lainnya. Jumlah postingan paling baik perharinya minimal 3-4 konten untuk menjaga supaya akun tetap berkembang.

3 . Jangan Over Posting

menambah follower instagram

 

Memosting konten memang perlu, tapi jangan berlebihan karena itu justru membuat followers merasa kurang nyaman. Berikanlah jeda pada tiap postingan atau Anda bisa membuat jadwal kapan harus memosting konten setiap harinya. Perhatikan waktu-waktu yang produktif untuk mengunggah postingan, misalnya di siang atau sore hari.

Baca juga: Tips Membuat Feed Instagram Yang Rapi dan Menarik Untuk Jualan

4 . Beri Deskripsi yang Memikat

Instagram memang media untuk berbagi foto, namun jangan mengesampingkan fitur deskripsi yang ada. Sebab, dengan memberi deskripsi atau keterangan pada foto, akan memperkuat foto itu sendiri dan bisa menciptakan konten yang berkualitas. Anda bisa menuliskan kata-kata yang memotivasi, mengajak interaksi dan sejenisnya untuk memikat followers.

5 . Jangan Lupakan Penanda Pagar (Hashtag)

menambah follower instagram

Hashtag atau tagar di Instagram sangat penting, apalagi media sosial tersebut memberi fitur pencarian berdasarkan tags yang diibaratkan sebagai kata kunci. Jadi, berikan hashtag yang relevan pada setiap postingan. Misal, Anda mengupload foto produk baju dengan ukuran jumbo, maka hashtag yang dioptimasi bisa #bajubigsize #jualbajujumo #bajubigsizemurah dan sebagainya. Dengan adanya hashtag, foto bisa ditemukan lebih banyak orang dan tak menutup kemungkinan mereka yang tertarik dengan postingan tersebut bisa mem-follow akun Anda.

Menambah jumlah real follower dengan cara tersebut memang membutuhkan waktu dan strategi yang tepat. Tapi, dengan memiliki followers real, Anda bisa mendapatkan like, komentar dan bahkan membangun interaksi bersama mereka.

Baca juga: Tips Instagram Stories Untuk Menaikan Penjualan & Brand Awareness

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS -
marketing instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.