Cara Promosi Di Instagram berikut ini sudah terbukti keberhasilannya. Bagi yang ingin mulai berjualan di instagram, silahkan baca dan praktikan cara-cara ini jika ingin sukses jualan di Instagram.

Belakangan ini, perkembangan internet begitu sangat pesat dan telah
merubah banyak kebiasaan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Internet bukan hanya digunakan sebagai media untuk mendapatkan informasi, bermain game online, nonton youtube, atau hanya sekedar untuk browsing-browsing saja. Namun ternyata sudah ada beberapa orang yang jeli menggunakan internet sebagai lahan untuk mengeruk pundi-pundi rupiah!

Nah saat ini banyak sosial media yang muncul sebagai bentuk berkembangnya internet tersebut contohnya seperti facebook, twitter sampai instagram. Sosial media tersebut bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk memposting foto, mencari teman baru, namun sekarang sudah mulai digunakan untuk mencari rupiah dengan cara membuka toko online/ online shop.

Aplikasi instagram yang ada di smartphone beberapa tahun belakangan ini selain digunakan sebagai sarana untuk berbagi foto, sudah banyak pengguna yang memanfaatkannya untuk berjualan, baik tingkat pemula sampai banyak merk perusahaan besar yang juga menggunakan instagram untuk mempromosikan produk mereka.

Meski demikian, cara berjualan di instagram agar laris manis tidak semudah yang dikira. Bila di toko nyata, mungkin kamu akan mendatangkan perhatian calon pembeli dengan cara promosi fisik, seperti memasang gambar promosi di depan toko, menaruh papan diskon, memasang iklan baris atau banner di koran/ majalah dan berjualan di tempat yang ramai aktivitas orang lalu-lalang.

Lantas kalau untuk onlineshop yang sekedar mengandalkan social media, kamu butuh teknik dan strategi jitu untuk menarik minat calon pelanggan!

Berikut cara ber – jualan di instagram agar laris manis dan beberapa tambahan dari saya yang sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan kamu di instagram;

1. Buat Akun Khusus 

Bila sebelumnya kamu berjualan di instagram menggunakan akun pribadi yaitu menggunakan nama kamu; Maka mulai sekarang, cobalah untuk membuat akun baru dan beri nama dengan produk yang kamu jual atau dengan nama toko online shop kamu.

2. Mencari Followers 

Setelah akun baru instagram siap, selanjutnya kamu harus menambah jumlah followers-nya. Untuk mendapatkan jumlah followers dalam waktu yang singkat, langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mencari akun yang berjualan produk yang serupa dengan yang kamu pasarkan dan akun tersebut harus memiliki banyak followers. Lalu follow-lah follower akun pesaing anda tersebut, maka mereka yang anda follow juga akan follow anda kembali.

3. Upload Foto 

Selagi akun instagram kamu tersebut masih dalam keadaan terkunci, manfaatkan dengan mengunggah foto-foto produk yang kamu jual sebanyak-banyaknya. Perlu diingat, meskipun kamu mengambil fotonya hanya dengan menggunakan kamera handphone, kamu harus memotretnya dengan cukup bagus dan di tempat yang pencahayaannya cukup terang.

4. Percantik Foto

Mengambil gambar dengan kualitas terbaik dan difasilitasi kamera mumpuni tidaklah cukup. Kamu wajib mengedit kembali foto tersebut dan membubuhinya dengan teks yang menarik. Seperti potongan harga berapa persen atau kata-kata yang menggugah lainnya. Buat kata-kata yang merangsang seseorang agar terpancing saat membaca kalimat tersebut!

5. Selalu Beri Diskon 

Pastikan kamu menjualnya lebih murah dari akun pesaing yang telah kamu ambil
followers-nya. Nah, foto produk yang kamu upload tersebut bisa kamu cantumkan harga lama, dan harga baru di bawahnya. Jangan lupa harga lama tersebut dicoret. Karena pengguna instagram sangat suka dengan harga coret, apalagi para kaum perempuan/ anak gadis dan remaja. Begitu mendengar atau melihat kata ‘DISKON’ saja sudah langsung deh jiwa aslinya keluar..(hehe)

Baca juga: 5 Kesalahan Cara Berjualan di Instagram yang Wajib Anda Hindari 

Nah, itu tadi beberapa langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika baru memulai untuk
berjualan online di instagram. Saya juga mau kasih beberapa strategi jualan yang sangat efektif untuk membuat akun jualan kamu mencari trusted banget nih di mata customer:

  • Selalu ingat untuk melengkapi bagian pada profil akun onlineshop instagram kamu, seperti dengan menuliskan nomor kontak yang bisa dihubungi. Kamu bisa memasukkan pin BBM, ID Line, nomor selular, Whatsaap, dan lainnya.
  • Pasang foto profil akun instagram jualan kamu dengan logo atau gambar yang menggambarkan brand atau jualan kamu, tujuannya adalah untuk membuat calon pelanggan kamu lebih percaya terhadap akun onlineshop kamu.
  • Buka profil akun instagram toko online kamu, cari menu pengaturan dan klik akun
    tertaut, pilih akun social olshop kamu lainnya, seperti Facebook dan Twitter. Tujuannya,
    agar pada waktu kamu posting gambar di instagram, maka akun social yang kamu tautkan akan ter-share juga.
  • Usahakan selalu menggunakan penanda pagar/ hashtag saat memposting gambar. Hashtag juga harus sesuai dengan produk yang sedang kamu pasarkan. Contoh, jika kamu berjualan sepatu pria, maka kamu bisa menggunakan hashtag #sepatupriamurah #sepatukantorpria dan masih banyak lagi hashtag yang berhubungan dengan sepatu pria.

Demikian saya bahas langkah-langkah dan strategi berjualan di instagram yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian para pemula yang ingin memulai berjualan di instagram.

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS -
marketing instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.