Dalam sharing kali ini saya akan berbagi 5 tool instagram marketing yang berguna bagi Anda untuk memaksimalkan akun Instagram Anda. Bahkan akan membuat waktu dan tenaga Anda menjadi lebih efektif dan efisien dalam mengelola akun Instagram.

Instagram merupakan sosial media yang berfokus pada hal visual berupa gambar, foto, dan juga video. Jika Anda berbisnis di instagram sudah pasti akan membuat Instagram sebagai sarana Anda mencari dan juga berkomunikasi dengan market Anda. Dengan lebih dari 60 juta foto dan 1,6 miliar like dikeluarkan setiap hari, instagram adalah tambang emas marketing.

Baca juga: Coba 6 Trik Marketing Instagram Ini dan Letupkan Penjualan Anda!!

Berikut 5 tool instagram marketing yang wajib anda coba untuk menaikan omset penjualan anda dengan berbisnis melalui platform media sosial Instagram;

1. Buffer

Dengan tool instagram marketing ini Anda bisa menjadwal postingan Instagram Anda. Tapi tidak sepenuhnya bisa menjadwal langsung posting secara otomatis. Karena Buffer tidak sepenuhnya memposting apa yang sudah Anda jadwalkan. Karena keterbatasan API, buffer tidak dapat mengirim langsung posting ke Instagram. Jadi Buffer hanya akan memberi peringatan kepada Anda untuk segera memposting sesuai jadwal yang sudah Anda tentukan.

tool instagram marketing

Sekali lagi Buffer hanya sebagai pengingat, begitu sudah tiba waktunya untuk upload, akan ada pemberitahuan dari buffer. Ketika kita klik pemberitahuan di ponsel, kita akan diminta untuk membuka instagram. Posisi di intagram sudah terpilih foto yang kita upload sebelumnya, kita masih bisa mengedit foto yg kita pilih. Untuk caption, tidak langsung terisi melainkan kita yang harus mengisinya sendiri. Namun untuk caption, Buffer sudah otomatis meng-copy ke clipboard caption yang sudah dibuat di dashboard Buffer sebelumnya, jadi kita bisa langsung paste saja.

2. Best Buddies

tool instagram marketing

Apakah Anda ingin tahu siapa followers yang sangat menyukai postingan Anda? Tentu saja.

BestBuddies oleh Sweeble adalah cara sempurna untuk melakukan hal tersebut. Masuk ke aplikasi web BestBuddies dengan izin instagram Anda untuk melihat sepuluh top likers Anda. BestBuddies tidak hanya menampilkan akun likers Anda, tapi juga akan memberitahu Anda berapa banyak postingan Anda yang mereka suka.

Jadi, apa yang Anda lakukan dengan informasi ini?

Jika 9 dari 10 dari likers atas Anda adalah perempuan, Anda bisa mengetahui yang kemudian menargetkan dengan strategi marketing yang sesuai. Mengetahui pengguna tertentu, yang paling suka dengan postingan Anda, juga dapat membantu Anda mengidentifikasi pengaruh yang potensial. Inilah yang Anda cari untuk menggerakkan bisnis Anda.

3. Amelia (Tool Instagram Marketing)

Amelia.id | Tempat Belajar Instagram Marketing Dan Cara Jualan Di Instagram

Tools instagram marketing ini sangatlah menarik bagi saya, karena bisa melakukan hampir semua aktifitas Anda di instagram. Tools ini bisa melakukan banyak hal, diantaranya:

– Auto: Follow, unfollow, comment dan likes
– Automatic Scheduling Post
– Multi Account
Sangat efektif dan efisien fitur-fitur tersebut. Anda cukup setup sekali dan tinggalkan, maka followers Anda akan bertambah dengan sendirinya, postingan Anda bisa diatur hingga sebulan ke depan. Dan sudah pasti orderan akan otomatis datang. Sebuah tools yang akan memangkas waktu dan biaya.

Jika diabndingkan dengan mambayar karyawan, tools ini jauh lebih murah dan ber-impact besar. Saya sangat merekomendasikan tools ini. Jika Anda ingin mengetahui informasinya lebih lanjut, bisa lihat disini

4. Social Rank

SocialRank adalah salah satu tool instagram marketing yang hebat untuk Anda yang berbisnis menggunakan Instagram.

Pertama, tool ini akan mengimpor semua follower Anda. Sehingga Anda dapat melihat daftar sesuai abjad siapa yang paling terlibat dan paling berharga dari follower Anda. Anda dapat mencari follower Anda sesuai dengan keyword dan hashtag untuk mendorong keterlibatan yang lebih baik di sekitar topik tertentu.

tool instagram marketing

Jika Anda menargetkan wilayah geografis tertentu, Anda dapat mencari follower dengan lokasi. Karena SocialRank juga bekerja dengan Twitter, Anda dapat melihat follower Anda terlibat dengan kedua platform media sosial itu: instagram dan twitter.

Sehingga di SocialRank ini Anda bisa melihat siapa saja dari followers Anda yang memiliki engagement yang kuat dengan akun Anda.

5. Snapwidget

Jika Anda telah memiliki website atau toko online, Anda bisa memanfaatkan tools ini untuk menampilkan feed instagram Anda pada website atau toko online Anda. Tools ini gratis sehingga bisa Anda tes dan ukur apakah efektif menggunakan tools ini atau tidak tanpa takut rugi.

tool instagram marketing

Ketika mulai menggunakan SnapWidget, Anda akan melihat berbagai tipe widget seperti ini:

– Grid Widget
– Scrolling Widget
– Map Widget
– Slideshow

Semoga 5 tools Instagram ini bisa memaksimalkan performa akun bisnis Anda. Selamat mencoba ^^

Baca juga: Tips Instagram Stories Untuk Menaikan Penjualan & Brand Awareness

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS -
marketing instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.