“Ah gue ngga punya bakat bisnis”
“Ah gue mah emang ngga bisa Facebook Ads”
“Gue ngga bisa jualan, bangkrut mulu”
Pernah denger keluhan diatas? Atau jangan-jangan Anda pernah mengalaminya sendiri. Mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda tidak bisa melakukan A, B, dan C?
Sebenarnya ini bukanlah masalah bisa atau tidak bisa, tapi “mau atau tidak mau.” Karena semuanya bisa dilakukan asalkan kita mau melakukannya. Otak kita jika diibaratkan adalah sebuah komputer yang super canggih, perkataan atau ucapan adalah software yang di install ke dalam pikiran kita. Jadi jika Anda berkata “ah gue ngga punya bakat bisnis” maka yang terinstall dalam pikiran Anda adalah Anda tidak akan pernah bisa berbisnis. Walaupun sebenarnya Anda bisa, tapi Anda sudah memiliki mindset pada diri sendiri sebagai orang yang tidak bisa bisnis.
Itu sebabnya Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda katakan. Sebisa mungkin berkomunikasi ke pada diri sendiri dengan perkataan yang positif, karena memang itu cara untuk menginstalasi hal positif ke dalam diri.
Bukannya tidak bisa, tapi belum bisa dan bisa dipelajari.
Bukannya tidak bakat, hanya saja perlu melatih diri lebih keras lagi.
Karena tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh manusia. Bukankah semuanya berawal dari pikiran? Bahkan pesawat terbang pun dahulu adalah sesuatu yang tidak mungkin bagi kebanyakan orang, tapi ada orang yang berpikir “bisa” kemudian menerapkannya dalam praktek sehingga menjadi besi yang bisa terbang mengantarkan orang kemana-mana.
Hati-hati dengan instalasi perkataan ke dalam diri Anda sendiri. Bukankah ia sama dengan doa?
Banyak mendapatkan cerita dari para member Amelia, banyak yang bilang, mereka awalnya ragu dengan Amelia, tapi ternyata setelah mencobanya bisa mendapatkan orderan berlipatganda tanpa perlu bekerja lebih keras karena semua telah dijalankan oleh sistem Amelia.id
Kita tidak akan pernah tahu hasilnya seperti apa sampai kita sendiri mencobanya. Selama masih muda, coba saja sesuatu hal positif yang Anda inginkan. Jangan sampai Anda menyesal di hari tua karena tidak mencobanya.
Salah satu pola dalam menginstall pikiran adalah dengan melakukan incantation.
Incantation diperkenalkan oleh Anthony Robbins, pelatih sukses nomor satu di dunia.
Ia mengatakan bahwa manusia sangat dipengaruhi oleh apa yang dipercayainya (people are believe driven). Segala tindakan kita, dipengaruhi oleh apa-apa yang kita percayai.
Dan kata-kata tersebut akan otomatis terinstalasi dalam believe system jika dilakukan dengan berulang kali dan penuh perasaan.
Berikut adalah cara melakukan incantation:

 

1. Membuat kalimat positif tanpa kata jangan, tidak, dan bukan

Membuat kalimat positif akan membawa pemikiran Anda menjadi positif juga. Ketika kalimat dan pemikiran Anda positif, energi yang tersalurkan pun menjadi positif. Dan, hal ini akan sangat berdampak dalam kehidupan Anda dan apapun yang sedang Anda jalankan.
Sebagai contoh, “Pagi ini saya mengizinkan diri saya bertambah sehat, tambah bahagia, tambah sukses dan tambah keimanannya.”

 

2. Menggunakan kalimat “saat ini, sekarang”

Setiap saat Anda akan terus melakukan pemberharuan terhadap diri Anda sendiri. Agar setiap saat Anda bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Hanya dengan menggunakan dan menanamkan kalimat “saat ini, sekarang” terhadap diri Anda, setiap hari Anda akan merasa diri Anda menjadi lebih baik.
Sebagai contoh, “Hari ini saya mengizinkan diri ini tambah semangat, rajin dan tidak mudah menyerah.”

 

3. Diucapkan secara berulang minimal 10x dalam satu kalimat

Mengapa harus diucapkan secara berulang? Agar Anda terus bisa mengingat ketika Anda berada di titik terbawah dan Anda bisa bangkit kembali.

 

4. Ucapkan dengan senyuman, antusias, penuh keyakinan, dan perasaan bersyukur

Mengucapkan kalimat positif harus didasari dengan senyuman dan keyakinan. Ketika Anda berupaya merubah mindset Anda, Anda harus selalu yakin dengan kalimat yang Anda ucapkan. Setelah Anda yakin, mulailah menarik nafas dalam-dalam dan ucapkan secara yakin bahwa Anda sudah siap dengan perubahan.
Lakukan incantation ini secara berulang, setiap pagi akan muncul perasaan yang positif sehingga perlahan bisa mengubah hidup ke arah yang lebih baik. Jika hal ini dilakukan secara rutin, maka secara tidak langsung alam bawah sadar Anda akan positif dan apa yang Anda katakan setiap hari akan menjadi sebuah kenyataan dalam realita kehidupan.
It’s work! Selamat mencoba 🙂

- WEBINAR GRATIS : ALONA PRESENTS -
marketing instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.